Pages

Saturday, January 16, 2010

HUKUM PERBEDAAN DAN PERGAULAN

Jika Anda ingin memikat hati seseorang, langkah terbaik pertama yang harus Anda lakukan adalah menemui dia sendirian atau ditemani oleh orang menarik dari lawan jenis Anda. Hal ini disebabkan oleh hukum perbedaan dan pergaulan.
Kita sering menilai seseorang dengan membandingkannya dengan orang lain. Kebiasaan ini kita lakukan terutama ketika kita bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya. Kita akan melihat dan menilai bentuk fisik dengan membandingkannya dengan orang yang bersamanya. Ada banyak penelitian di bidang ini, dan beberapa di antaranya menegaskan bahwa lelaki dewasa yang baru saja melihat para model yang mengenakan busana renang akan memandang perempuan lain, atau bahkan istrinya sendiri kurang menarik.
Ketika ingin tampil menarik, kita sering melakukan kesalahan besar, yakni dalam hal orang yang menemani kita. Ingat, sebelum seseorang mengenal diri kita yang sesungguhnya, hal pertama yang akan dia nilai adalah keindahan fisik kita. Jadi, ajaklah teman yang berbeda jenis kelamin dengan Anda, dan jangan sekali-kali mengajak orang yang lebih menarik dari jenis kelamin Anda. Ketika menemuinya, terutama untuk yang pertama kali, usahakan agar Anda tidak ditemani oleh orang yang tidak menarik, baik dia laki-laki maupun perempuan. Hal ini karena hukum pergaulan, di mana kta cenderung melihat sebuah kelompok sebagai keseluruhan, bukan para individunya.
Karena itu, pendekatan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah menemuinya sendirian atau ditemani oleh orang menarik yang berbeda jenis kelamin dengan Anda (dengan kata lain, daya tarik Anda diperkuat oleh teman Anda karena Anda terlihat sebagai "satu kesatuan"). Dengan begitu, Anda juga berpeluang menggunakan taktik-taktik lain tanpa ada gangguan.

Sumber : Get Anyone to Do Anything, David J. Lieberman

0 comments: